-->

Fitur-Fitur Yang Tidak Berjalan di Template AMP di Blogger

Dampak Buruk Memakai Template AMP di Blogger
Dampak Buruk Template AMP
XDTPD Blogs | Menggunakan blog AMP sebenarnya sangat bagus untuk blog kita. Karena dengan memakai template AMP blog kita akan lebih mudah untuk di index ataupun speednya untuk tampilan mobile sangatlah bagus. Akan tetapi jika yang kita gunakan untuk membuat dengan menggunakan platform Blogger itu sangatlah tidak cocok. Terlebih-lebih jika kita sudah terbiasa memakai widget yang menggunakan Javascript ataupun jQuery non AMP.

Saya sendiri saya membutuhkan berbagai widget dan penggunaan javascript untuk kepentingan blog, namun jika kita memakai template AMP HTML maka widget yang kita butuhkan tidak akan berjalan diblog seperti semestinya.

#DAMPAK BURUK JIKA MEMAKAI TEMPLATE AMP HTML DI BLOGGER/BLOGSPOT


Walaupun saat ini pada platform blogger sudah mendukung template AMP, tapi masih banyak kekurangan yang terdapat dengan template ini. Berikut adalah fitur-fitur yang tidak bisa berjalan jika menggunakan template AMP di blogspot.


1. Tidak Bisa Menggunakan Script Selain yang disediakan oleh Developer yang Mendukung AMP


Kerangka ataupun format HTML yang ada pada template AMP sangatlah berbeda dibandingkan dengan template blogger pada dasarnya. Mulai dari segi pemakaian iframe, design css dan penggunaan javascript sangatlah berbeda.

Semua fitur-fitur yang dipasang pada template AMP harus benar-benar Valid AMP, jika tidak akan keluar banyak notifikasi di dashboard webmaster ataupun Search Console. Namun, apa bila error di webmaster tidak segera kita perbaiki, maka akan berdampak buruk dalam pengindeksan blog kita.

2. Beberapa Fitur ataupun Widget Tidak akan Berjalan


Karena pada template AMP ini tidak mendukung Javascript dan jQuery maka beberapa fitur seperti widget recent post dan tampilan thumbnails pada postingan tidak akan tampil selain yang disediakan oleh developersnya. Mau tidak mau, jika sobat menggunakan template AMP maka sobat harus rela meninggalkan beberapa fitur pada blognya.

3. Penggunaan Iframe Dianggap Tidak Mendukung SEO


Nah, jika pada template umumnya, banyak widget yang dipasang ataupun kode pemanggilannya menggunakan iframe. Akan tetapi jika sobat menggunakan template amp maka dengan adanya penggunaan iframe diblog kita maka akan menurunkan kualitas SEO pada blog tersebut.

Jadi, Kesimpulannya adalah jika sobat memang benar-benar ingin memakai template AMP dengan segala kekurangan fitur-fiturnya, maka silahkan saja. Ambil positifnya saja dan gak usah memikirkan tampilannya terlebih dahulu.

Itu saja postingan tentang fitur yang tidak berjalan di template amp, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua kawan blogger lainnya. Jangan lupa untuk selalu berkunjung kesini, karena XDTPD Blogs akan selalu mengupdate artikel menarik lainnya setiap hari.

Refrensi : Bungfrangki.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter