-->

Cara Membuat Semua Template Blog Support SSL

Cara Membuat Semua Template Blog Support SSL
Secure Socket Layer (SSL)
XDTPD Blogs | Hallo sobat blogger, setelah hampir seminggu saya tidak mengupdate posting diblog ini saya rasa banyak pengunjung setia blog ini merasa kecewa. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang cara membuat semua template blogger support dengan ssl. Sebenarnya, semua template blogger mendukung penggunaan SSL ataupu HTTPS, namun tidak semua template yang digunakan untuk blogger dapat mengaktifkan https tersebut. Maksud saya disini adalah, jika sobat menggunakan salah satu template yang sobat suka diblogger, namun disaat sobat mengaktifkan SSL ataupu HTTPS nya pasti tidak berwarna hijau, dikarena ada beberapa link yang terdapat paa template sobat tersebut tidak menggunakan https. Jadi dengan begitu, maka https yang sobat pakai diblognya tidak akan keliatan aktif ataupun berwarna hijau. Namun, bagaimana cara mengaktifkannya ? Tenang saja, nanti kita bahas bersama-sama dibawah.

Sebelum kita melanjutkan ketahapan tutorialnya, ada baiknya dulu kita mengetahui apa itu ssl ?
SSL ataupun Secure Socket Layer adalah sambungan aman yang terjadi dari sebuah situs dengan browser para penggunanya.Setiap ada pengunjung yang mengunjungi blog kita, maka akan menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara browser dengan web server.

#CARA MEMBUAT SEMUA TEMPLATE BLOGGER SUPPORT HTTPS


Baiklah, sekarang kita sudah mengetahui tentang apa itu SSL dan sekarang saatnya kita masuk kedalam tahapan cara membuat https berwarna hijau diblogger. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Pertama, sobat harus mempunyai notepat++ atau notepad biasa bawaan windows juga bisa.

Selanjutnya, silahkan masuk ke Dashboard blogger sobat dan pilih kemenu Template.

Kemudian, klik Edit HTML dan copas semua kode html sobat kedalam notepad.

Terus, sobat tekan CTRL+H di notepad sobat dan akan muncul kotak dialog (pop up)

Selanjutnya sobat masukkan pada kolom pertama http dan pada kolom dibawahnya https dan klik Replace All untuk mengganti semua link yang diawali dengan http menjadi https. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Semua Template Blog Support SSL
Tahapan Pertama
Nah, sekarang semua link yang diawali dengan http sudah menjadi https dan pastinya jika ada link yang sudah diawali dengan https didalam template tersebut akan menjadi httpss dan ini bisa membuat error pada template blog kita.

Sekarang tahapan kedua, kita harus mengganti lagi httpss menjadi https dengan cara yang sama seperti diatas. Silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Semua Template Blog Support SSL
Tahapan Terakhir
Nah sekarang silahkan copas lagi kode template yang sudah edit di notepad barusan kedalam edit html blog sobat dan simpan templatenya.

Selesai. Sekarang silahkan lihat blog sobat yang tadinya https nya tidak berwarna hijau sekarang sudah menjadi hijau.

Itulah langkah-langkah cara membuat https menjadi hijau diblogger semoga bisa membantu semua kawan blogger dan bermanfaat bagi semua pembaca maupun bagi yang baru terjun kedalam dunia blogging. Jangan lupa untuk mengunjungi lagi XDTPD Blogs, karena akan ada banyak artikel menarik lainnya tentang blogging yang akan saya update selalu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter