-->

Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel (Postingan)

Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel (Postingan)
Cara pasan iklan ditengah postingan
XDTPD Blogs | Adsense merupakan suatu hal yang sangat disukai oleh para blogger ataupun publisher karena pembayaran dari Adsense tersebut digolongkan sangat besar dari pada penerbit iklan lainnya. Tapi, banyak orang yang mengeluh karena CPC yang terdapat diblognya sangat kecil. Hal ini juga berpengaruh dari segi tataletak iklan itu sendiri. Jadi, disini saya akan membahas sedikit bagaimana cara pasang iklan adsense ditengah-tengah artikel blog.

Nah, dengan memakai iklan adsense ditengah-tengah artikel ataupun postingan, banyak dari para blogger yang bilang dengan teknik ini maka akan lebih banyak klik iklan dan cpcnya juga lumayan besar ( Tergantung Konten ) nya juga. Penerapan iklan dalam artikel sangat disarankan bagi semua para blogger karena beberapa faktor yang saya bilang diatas. Iklan dalam artikel akan lebih banyak klik dari pada iklan yang kita pakai di homepage nya saja. Pemasangan iklan Adsense yang disarankan adalah seperti dibawah ini :

Sidebar : Ukurannya 300x600 (Responsive)
Header : 728x90
Footer  : Responsive

Sedangkan untuk penarapan iklan dalam postingan artikel blog, sobat bisa memakai nya dengan beberapa ukuran yang rekomendasi dibawah ini.

Dibawah judul : Iklan Tautan Responsive ataupun iklan dengan ukuran 336x280
Ditengah Artikel : Responsive ataupun 300x250
Sedangkan di akhir artikel sobat bisa menggunakan iklan yang berjenis Responsive saja agar mengikuti ukuran template blog.

#CARA PASANG IKLAN ADSENSE DITENGAN ARTIKEL


Nah, sekarang saatnya kita masuk kedalam tutorial pasang iklan dalam postingan di tengan-tengah artikel. Sobat bisa langsung mengikuti langsung tahap-tahap dibawah ini.

Pertama, Silahkan sobat masuk ke Dashboard Adsense terlebih dahulu dan ambil kode iklan yang mau di pasangkan ditengah artikel.

Selanjutnya, sobat masuk dulu ke BlogCrowds untuk memparsekan kode iklan adsense yang diambil tadi dan masukkan pada kolom yang tersedia dan klik Parse.

Kemudian, masuk ke dashboard Bloggernya dan klik menu Template. Terus, pilih edit HTML dan silahkan sobat cari kode <data:post.body/> Nantinya, sobat akan menemukan kode <data:post.body/> lebih dari satu. Maka silahkan sobat pilih salah satunya yang benar-benar bisa menampilkan iklan dalam postingan sobat.

Selanjutnya, silahkan sobat ganti salah satu kode <data:post.body/> dengan kode yang ada dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Masukkan kode ikla Adsense yang sudah di Parse Disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Kemudian ambil kode yang sudah sobat parsekan tadi di BlogCrowds dan gantikan dengan tulisan --Masukkan kode ikla Adsense yang sudah di Parse Disini-- yang ada pada kode diatas.

Silahkan simpan template sobat dan lihat blognya apakah iklannya sudah tampil ditengah-tengah postingan. Jika tidak tampil maka sobat salah mengganti kode <data:post.body/> dengan kode diatas. Maka silahkan ganti dengan kode <data:post.body/> yang lain.


Itusaja tutorial untuk cara pasang iklan adsense ditengah-tengah postingan, semoga bisa membantu sobat blogger semuanya. Jika ada kesulitan dalam penerapannya silahkan sobat berkomentar agar saya bisa kasih solusi yang tepat untuk blog sobat. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke XDTPD Blogs karena akan ada banyak tutorial menarik lainnya yang patut untuk sobat ikuti.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter